Cara Memilih DOC atau Anakan Ayam Berkualitas

      Comments Off on Cara Memilih DOC atau Anakan Ayam Berkualitas

Memilih DOC atau anakan ayam yang memiliki kualitas yang bagus sehingga dapat dijadikan sebagai ayam juara nantinya bukanlah hal yang sulit bagi penghobi ayam yang sudah senior. Untuk para penghobi ayam senior, memilih ayam yang berkualitas dapat dilakukan dengan melihat fisik dari ayam tersebut dan juga teknik bertarungnya yang dilakukan pada saat itu yang akan menandakan bahwa ayam tersebut berkualitas atau tidak.

Untuk memilih ayam bangkok yang sudah siap adu atau sudah dewasa memang cukup mudah karena dapat dikenali dari beberapa ciri tersebut, namun beda halnya jika anda harus memilih anakan ayam yang sekiranya memiliki potensi untuk menjadi petarung unggul nantinya.

memilih doc

DOC atau anakan ayam yang baru berusia dibawah 3 bulan biasanya sulit untuk ditebak potensinya karena ayam tersebut masih harus melewati masa perkembangan tubuhnya. Ciri-ciri fisik pada ayam yang berusia dibawah 3 bulan belum begitu terlihat dengan jelas mengenai kualitas dan potensi ayam tersebut.

Anakan ayam bangkok dengan usia kurang dari 3 bulan belum dapat dilihat bentuk fisiknya seperti bulu, kepala, ekor, dada dan bentuk fisik lainnya masih belum sempurna pertumbuhannya. Untuk penghobi ayam yang sudah sangat seniorpun masih akan mengalami kesulitan jika harus memilih ayam anakan yang berpotensi menjadi menangan tersebut.

Bagaimana cara memilih DOC atau anakan yang berpotensi?

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan melihat anakan ayam tersebut pada saat sedang berebut makanan atau pakan yang diberikan kepada mereka. Dengan trik ini, anda akan dapat menentukan 1 hingga 2 ekor anakan ayam bangkok yang memiliki semangat tinggi dalam berebut makanan. Jika dalam berebut makanan saja mereka dapat bersaing, artinya dalam pertarungan juga mereka bisa diandalkan untuk pertarungan sabung ayam.

Teknik pemilihan DOC atau anakan ini dapat anda lakukan dengan cara mengumpulkan beberapa anakan ayam bangkok tersebut pada sebuah kandang hingga mereka terlihat kelaparan. Kemudian jika dirasa mereka sudah cukup kelaparan, maka anda dapat menaruh pur pada titik terpusat sehingga para anakan tersebut berebut untuk memperoleh pur itu. Biasanya akan ada anakan ayam yang berdesakan dengan penuh gairah untuk mendapatkan makanan dengan posisi terbaik. Nah anakan itulah yang biasanya berpotensi sebagai ayam berkualitas untuk dikemudian hari.

Cara selanjutnya yang biasa digunakan tim sabung ayam online dalam memilih DOC atau anakan yang berkualitas adalah dengan melihat kuda-kuda saat bersaing dalam memperebutkan makanan. Kuda-kuda ini merupakan posisi yang termasuk kedalam bawaan lahir dari ayam tersebut.

Kuda-kuda anakan ayam bangkok yang baik bisanya dapat anda lihat pada sudut tekukan dilutut dan diposisi jari-jarinya. Jika anda sering mengabar ayam anda yang sudah dewasa, pasti anda akan paham untuk posisi kuda-kuda yang bagus ini.

Teknik lainnya dalam menilai anakan ayam bangkok yang berkualitas adalah dengan cara melihatnya pada saat minum. Anakan ayam bangkok yang berkualitas biasanya akan mendongakan kepada dan dadanya keatas pada saat sedang minum. Sedangkan untuk ayam normal pada saat minum akan mengangkat kepalanya kemudian menyosor kembali pada air tersebut.

Ciri lainnya dari anakan ayam berkualitas adalah warna tembus. Apa itu warna tembus? Warna tembus adalah warna paruh dan sisik kaki ayam tersebut serupa atau satu warna. Untuk dapat menerawang warna ini, anda harus memiliki penglihatan yang jeli agar dapat membedakan warna tersebut antara kaki dan paruhnya.

Terakhir untuk menentukan DOC atau anakan ayam unggulan adalah dengan memperhatikan silsilah keturunannya. Jika indukan ayam tersebut berkualitas, maka anakan ayam juga dipastikan akan memiliki kualitas yang sama bagusnya dengan indukan mereka. Gen dari indukan jantan akan sangat berpengaruh pada anakan ayam tersebut.

Demikianlah penjelasan tim agen sabung ayam mengenai cara memilih DOHC atau anakan ayam yang berpotensi untuk menjadi juara sejati di kemudia hari.

Baca juga : Begini Caranya Memilih Indukan Ayam Bangkok Betina Yang Baik

Agen Sabung Ayam | Sabung Ayam Online | Agen Bola Terpercaya | Agen Betting Terpercaya | Agen Casino Online | Bola Tangkas Online | Tembak Ikan Online | Agen Fish HunterAdu Banteng Online